Jumat, 23 Desember 2011

NGGAK MEROKOK NGGAK GAUL...? MAKSUD LO..??



                                           (www.quitsmoke.us

Kejadiannya tadi malam gue diajak teman gue ketemu sama teman2nya disebuah kafe di kawasan DAGO. Kafe yang dibajirin anak2 muda Bandung dengan segala atributnya. Ada yang sambil maen internet, ada yang nyisha (shisha) ada juga yang nyanyi2 gak jelas apakah mabok gara2 kebanyaka minum Air mineral ato karena pengen latihan untuk audisi acara IDOL berikutnya  entah lah….

Yang jelas malam itu gue ketemu dan berkenalan sama teman2 sobat gue yang ternyata sibuk dengan minum2an sekelas beer di meja mereka. Nggak ketinggalan muncung mereka dipenuhi asap rokok juga asap SHISHA….
Usai perkenalan, mereka sibuk dengan acara ngobrol Ngalur Ngidul Kayak Nyi Roro Kidul…

Trus, salah seorang dari mereka nawari gue rokok:
“Rokok mas….”
“Hmm.. gak.. makasih…”
“Kok nggak merokok sih…?
“Gak ada masalah kan???”

Trus, gue asyik aja dengan sebotol CORONNA  dingin gue tanpa memperdulikan obrolan mereka. Gue lihat sobat gue semakin larut dengan bincang2 mereka nggak penting banget rasanya menurut gue.

Tiba2 gue ditawarin lagi:
“Nih, coba shisha-nya mas…”
“Nggak..makasih…”
“Kenapa…?”
“Nggak napa2…”
“Enak lho syisha… ada berbagai rasanya mas…”
“Iya..tau… udah pernah nyoba kok… Tapi sekarang nggak pengen aja…”

Dua tawaran mereka gue tolak dengan halus… sehalus sutra… Karena gue tidak berminat dengan dua menu tersebut. Eh, tiba2 gue denger satu dari mereka nyeletuk sama sobat gue…

“Teman lo gak gaul banget sih. Merokok nggak… Nyisha nggak… kampungan..!!!”

Mendengar celetukannya sebenarnya darah gue hampir mendidih… (tapi cepet2 apinya gue matiin biar nggak mendidih). Gue diem aja… meski sebenarnya gue pengen membeberkan soal pergaulan sama bocah2 tengil yang baru “MELEK” shisha dan rokok.! 
Bilang gue nggak gaul… kampungan…. Hanya gara2 nggak merokok dan nyisha..?? fuiihh…!!!!

AMPUUNNNN DEJEEEEE…. (Bukan ampun Haji Jeje- yaaa…..)

Mungkin sebelum mereka melek ke dunia fana ini, gue sudah  capek menyolok-nyolok hidung gue pake serbuk putih alias Kokain …
Sebelum mereka kenal shisha jauh kemana2, gue udah nyoba tuh rokok ala timur tengah…
Sebelum mereka kenal musik ajep2, Gue sudah jungkir balik aja di dance floor gara2 kebayakan nginex….

Tapi nggak penting banget menilai seseorang gaul ato nggak gaulnya hanya gara2 SEBATANG ROKOK….  Kemana aja lo???

Nah, buat lo yang masih doyan rokok ato lagi nafsu2nya nyisha, jangan skali2 lo menganggap teman lo nggak gaul kalo mereka tidak sudi mencicipi apa yang lo tawarin..
ITU BARU namanya GAUL… gak harus terkontaminasi…

Justru gue bahagia aja bisa melewati masa2 sulit gue melepaskan dari segela ketergantungan gue dengan barang2 jahanam itu…

and now I’M FREE….!!!! NO ANYMORE…!!!
  

Tidak ada komentar:

Entri Populer